Perawatan Berkala Meningkat Keuntungan Bengkel Meningkat

Tahukah anda bahwa bukan hanya pekerjaan perbaikan  berat saja yang akan memberikan keuntungan besar bagi usaha bengkel. ..?

Pekerjaan perawatan berkala juga lebih berpotensi mendapatkan pelanggan jangka panjang  yang bisa merasa lebih puas dan akan lebih setia dibandingkan pelanggan yang melakukan pekerjaan perbaikan berat sehingga akan memberikan potensi keuntungan yang lebih besar dimasa mendatang...


Perawatan Berkala Meningkat Keuntungan Bengkel Meningkat
Customer Service


Berikut tiga cara meningkatkan pekerjaan berkala yang akhirnya membuat keuntungan juga meningkat :

1. Dapatkan Kepercayaan Pelanggan

Cara anda menyapa dan berbicara dengan pelanggan, bahasa tubuh anda, cara anda menjelaskan pekerjaan yang anda lakukan pada kendaraan pelanggan serta seluruh interaksi anda dengan pelanggan akan sangat menentukan seberapa yakin pelanggan terhadap kemampuan serta kejujuran anda dalam menangani mobilnya.

Jika anda dapat memberikan pelayanan yang personal pada setiap pelanggan anda dan menangani mobilnya dengan sepenuh hati maka tidak akan diragukan lagi pelanggan akan dengan secara rela merogoh kantongnya lebih dalam untuk setiap saran perbaikan yang anda tawarkan.

Namun jika saat berinteraksi dengan pelanggan anda layaknya seperti PENJUAL dan PEMBELI maka jangan heran jika pelanggan akan sedikit memandang curiga dan akan lebih banyak berkata TIDAK untuk setiap apa yang anda tawarkan, karena dipikirannya anda menganggap dia sebagai "mesin ATM" yang siap dikuras.

Dapatkan kepercayaan PELANGGAN maka UANG bukan masalah besar

2. Jangan Hanya Menjual ..!!! - Edukasi Pelanggan Anda

Hampir semua orang tidak mau atau rela mengeluarkan uang untuk sesuatu yang tidak mereka pahami atau butuhkan.

Para pelanggan bengkel kebanyakan memiliki pemahaman yang kurang tentang apa yang terjadi di bawah kap mobil mereka.

Jika anda sebagai seorang teknisi atau pemilik bengkel tidak dapat memberikan penjelasan atau mengedukasi pelanggan dengan bahasa yang mudah dipahami dan masuk logika mereka maka satu-satunya penjualan yang akan anda dapatkan adalah apa yang mereka keluhkan saja.

Beri penjelasan kepada pelanggan sejelas mungkin mengenai apa yang sedang anda kerjakan dan berikan penjelasan resiko yang akan terjadi jika ada komponen yang harus diganti.

Bila kerusakan yang terjadi menyangkut safety jelaskan resikonya dengan jujur kemungkinan yang terjadi jika komponen tersebut tidak diganti, tapi ingat jangan terkesan menakut-nakuti pelanggan.

Dengan memberikan edukasi yang benar kepada pelanggan maka anda tidak perlu bersusah payah untuk memaksa pelanggan membeli sesuatu kepada anda.

PELANGGAN yang TEREDUKASI akan membiarkan anda "mengambil sendiri " uang dari dompetnya.

3. Pastikan Pelanggan Puas Dengan Pekerjaan Anda

Saat anda melakukan pekerjaan perawatan berkala atau pekerjaan perbaikan maka kondisi kendaraan akan segera memberikan feed back apakah pelanggan puas.

Pastikan pelanggan merasakan perbedaan yang nyata setelah kendaran selesai dikerjakan seperti mesin yang lebih halus, rem yang tidak bunyi dan yang paling simple lampu oli sudah tidak menyala.

Sekecil apapun pelanggan harus merasakan dampak atau perubahan dari hasil pekerjaan yang kita lakukan, berikan penjelasan kondisi kendaran sebelum dan sesudah perbaikan.

Cuci dan vakum mobil pelanggan hingga bersih bisa menjadi sentuhan akhir yang membuat pelanggan lebih PUAS.

PELANGGAN yang PUAS merupakan IKLAN gratis berjalan

0 Response to "Perawatan Berkala Meningkat Keuntungan Bengkel Meningkat"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel